Entri Populer

Senin, 14 Maret 2011

Bangunan di Travian

Bangunan

Pada awalnya, sebaiknya kamu fokus pada sumberdaya. Klik di peninjauan desa dan pilih salah satu slot dari 18 slot sumberdaya yang ada (kayu, liat, besi dan gandum).

Kamu akan bisa membangun bangunan-bangunan lain nanti. Yang bisa kamu lihat daftarnya saat kamu mengklik slot kosong di desamu.

Peninjauan Desa

Kebutuhan dasar dari desamu adalah sumberdaya, kamu akan membutuhkan sumberdaya untuk kurang lebih semua hal. Di Travian ada kayu, liat, besi dan gandum

Sumberdaya di produksi di peninjauan desa, dimana setiap desa memiliki 18 slot sumberdaya. Desa pertama selalu memiliki 4 penebang kayu, 4 penggalian tanah liat, 4 tambang besi, dan 6 ladang. Tetapi desa-desa kosong di sekitar desamu mungkin saja memiliki komposisi slot sumberdaya yang berbeda dari desamu.

Pada awalnya, slot sumberdaya tersebut belum diperluas (level 0 dari 10 level untuk desa biasa). Slot sumberdaya level 0 hanya memproduksi 2 sumberdaya per jam. Saat kamu sudah memiliki sumberdaya yang cukup di gudangmu, kamu bisa mengembangkan slot sumberdayamu dengan cara meng klik di slot sumberdaya yang ingin kamu kembangkan. Akan muncul kalimat yang mirip dengan yang dibawah ini:

Biaya untuk menaikkan ke tingkat 1:

Link di bawahnya adalah link untuk memerintahkan pengembangan slot.

Kamu bisa membatalkan perintah pembangunan dengan cara mengklik tanda X berwarna merah (Cancel) di peninjauan desa, tapi kamu akan kehilangan sumberdaya!

Pusat Desa

Di Pusat Desa, kamu akan melihat beberapa slot pembangunan. Setiap slot hanya bisa diisi dengan satu bangunan. Kamu bebas memilih slot mana saja untuk membangun bangunanmu, kecuali untuk titik temu dan pagar.

Lebih lanjut, semua bangunan kecuali cranny, gudang dan lumbung hanya bisa dibangun satu kali untuk tiap desa. Kamu bisa membangun sebanyak apapun dalam satu desa ketiga bangunan tersebut setelah mengembangkannya sampai ke level tertinggi.

Bangunan-bangunan di desamu memiliki fungsi-fungsi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki fungsi secara politik, ekonomi atau militer. Sebagai tambahan, kamu harus memenuhi pra syarat-pra syarat tertentu sebelum kamu bisa membangunnya. Apa saja pra syarat-pra syarat tersebut? Kamu bisa melihatnya di halaman bangunan atau pohon bangunan.

Hati-hati dengan tanda X berwarna merah (Cancel), , kamu tidak akan mendapatkan kembali sumberdayamu sepenuhnya!

Pohon Bangunan

Berikut adalah diagram lengkap dari semua bangunan dan prasyaratnya. Klik untu melihatnya dengan lengkap. Pasar membutuhkan gudang level 1 dan lumbung level 1 di T3!
Buildingtree



Bangunan

Bangunan dan Sumberdaya adalah salah satu aspek terpenting dalam Travian. Kamu bisa melatih pasukan, menyimpan sumberdaya, mendapat persekutuan, dan mendapatkan sumberdaya.

Sumberdaya
Kamu bisa mengakses peninjauan sumberdayamu dengan cara mengklik tombol bulat pertama di layar Travian. Jika kamu melihat sekeliling, kamu akan melihat hasil produksi perjam sumberdayamu, dan juga pasukanmu jika ada, dan 4 jenis slot sumberdaya:
Jenis Sumberdaya Gambar Catatan
Kayu Bangsa Teuton memiliki pasukan yang membutuhkan banyak kayu untuk dilatih. Bangunan-bangunan pun lebih banyak menggunakan kayu untuk di kembangkan.
Liat Liat adalah sumberdaya yang paling diperlukan oleh bangsa Galia, yang memiliki jenis pasukan yang sangat membutuhkan Liat. Dan juga, desa yang tumbuh dengan aktif membutuhkan lebih banyak Liat.
Besi Sumberdaya yang satu ini terutama digunakan untuk membuat baju perang pasukan Romawi dan pagar. Oleh karena itu, bangsa romawi selalu membutuhkan besi.
Gandum Ini adalah jenis sumberdaya yang paling membingungkan. Dibandingkan dengan sumberdaya yang lain, gandum tidak begitu digunakan saat membangun dan kamu memiliki 6 ladang dibandingkan hanya 4 titik seperti sumberdaya yang lain, tapi tetap saja kebutuhan akan gandum tidak terpenuhi. Ini karena, hasil produksi gandum selalu menurun setiap kali kamu mengembangkan bangunan atau melatih pasukan.
Untuk mengembangkan bangunan, klik gambar yang bersangkutan dan klik ‘Menaikkan ke tingkat X’. Jika link tersebut tidak ada, maka akan muncul penjelasan mengapa bangunan tersebut tidak bisa dikembangkan.

Cobalah untuk menjaga agar produksi sumberdayamu seimbang mungkin, dengan produksi gandum 50%. Contohnya:
Kayu: 100/jam
Liat: 100/jam
Besi: 100/jam
Gandum: 50/jam
Tentu saja kamu harus menyesuaikan produksi berdasarkan kebutuhanmu, ini hanya pandangan secara umum.

Bangunan

Bangunan-bangunan dalam Travian mengijinkanmu melakukan semua hal kecuali memproduksi sumberdaya, dimana itu adalah fungsi dari slot sumberdaya. Untuk membangun bangunan kamu hanya perlu mengklik slot kosong di pusat desamu, yang bisa kamu akses dengan mengklik tombol bulat kedua di layar Travian. Pilih bangunan yang ada di daftar. Beberapa bangunan memerlukan bangunan lain sebelum bisa dibangun, kita sebut sebagai “prasyarat”. Lihatlah di help.travian.co.id tentang bangunan atau pohon bangunan untuk melihat prasyarat apa saja yang diperlukan. Bangunan-bangunan terpenting diurutkan dibawah.

Penyimpanan - - Lumbung dan Gudang

Lumbung dan Gudang menyimpan hasil produksi yang akan dipergunakan saat kamu menginginkannya. Gudang menyimpan Kayu, Liat dan Besi. Sedangkan Lumbung hanya dipergunakan untuk menyimpan Gandum. Dalam Travian, bangunan-bangunan ini adalah bangunan-bangunan yang sangat penting, dan mereka merupakan pra syarat untuk bangunan seperti Pasar

Bangunan Utama
Bangunan Utama, adalah bangunan paling penting dalam Travian. Hampir semua bangunan membutuhkan Bangunan Utama level X untuk dibangun, dan jika kamu mengembangkan Bangunan Utamamu, kamu juga akan mempercepat proses pengembangan dari slot sumberdaya dan bangunan-bangunanmu. Jika sudah dikembangkan sampai level 10, kamu bisa menghancurkan bangunan dari Bangunan Utama.

Bangunan Militer - - Pabrik Perisai, Pandai Besi, Barak, Istal, Bengkel, Padepokan, Pusat Kebugaran, Pagar Batu Romawi, Pagar Kayu Galia dan Pagar Tanah Teuton
Bangunan militer mengujinkanmu melatih, mengembangkan dan memerintah pasukanmu. Yang terpenting aalah Titik Temu dan Barak. Lihatlah halaman utama 'Bangunan Militer' . Dibawah ini adalah daftar bangunan militer.
  • Pagar: Pagar Batu Romawi, Pagar Kayu Galia dan Pagar Tanah Teuton melindungi desamu dari serangan, memberikan bonus 3, 2.5 atau 2 % per level.
  • Upgrade: Pabrik Perisai dan Pandai Besi meningkatkan daya pertahanan dan penyerangan dari pasukanmu.
  • Riset: Di Akademi kamu bisa meriset pasukan baru jika kamu mempunyai bangunan yang dibutuhkan
  • Melatih: Di Barak, Istal dan Bengkel kamu bisa melatih pasukan
  • Kesatria dan Desa Kosong (T3 only): Saat melihat peta, ada beberapa desa yang dihuni oleh binatang liar. Kamu bisa menaklukkan Desa Kosong ini dengan Kesatriamu untuk memperoleh tambahan produksi. Sang kesatria bisa dilatih di Padepokan.
  • Kecepatan: Saat kamu memulai serangan yang jauh kamu akan menyadari bahwa pasukan-pasukanmu tidak memiliki kecepatan yang cukup. Saat kamu membangun Pusat Kebugaran, pasukanmu akan berjalan lebih cepat setelah melewati 30 bidang.


Industri Sekunder - - Pemotong Kayu, Pabrik Bata, Pelebur Besi, Penggilingan Gandum dan Toko Roti
Industri sekunder adalah bangunan yang memberikan bonus penghasilan pada jenis bangunan sumberdaya tertentu. Setiap sumberdaya memiliki industri sekundernya masing-masing, dan Gandum bahkan memiliki industri tersier.
  • Kayu: Pemotong Kayu memoles semua kayu yang dihasilkan oleh penebang kayu, menaikkan hasil produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan penebang kayu tingkat 10.
  • Liat: Pabrik Bata Memproses semua tanah liat menjadi bata, meningkatkan produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan penggalian tanah liat tingkat 10.
  • Besi: Pelebur Besi memproses besi mentah yang diambil dari tambang besi, meningkatkan produksi sampai maksimal 25%. Membutuhkan tambang besi tingkat 10.
  • Gandum: Penggilingan Gandum memproses gandum menjadi bulir padi, meningkatkan hasil produksi sampai dengan 25%. Membutuhkan ladang gandum tingkat 5. Saat kamu sudah mengembangkannya sampai ke tingkat lima dan memiliki tingkat 10 ladang gandum, kamu bisa membangun Toko Roti, yang memberikan tambahan hasil produksi sebanyak 25% lagi (kumulatif).
Perluasan - - Istana and Kastil
Saat desa pertamamu tumbuh semakin besar, pada akhirnya kamu harus membuat desa baru. Ini dapat dilakukan dengan melatih Settler. Settler bisa dilatih saat kamu memiliki slot desa yang kosong, yang akan kamu dapatkan saat kamu memiliki Istana level 10, 15, 20 atau Kastil level 10, 20.

Dagang - - Pasar dan Kantor Dagang
Kamu selalu akan memiliki komposisi yang tidak imbang diantara sumberdayamu saat kamu bermain dengan aktif. Untuk menyelesaikan masalah ini, kamu bisa berdagang dengan pemain lain menggunakan Pasar. Nanti, saat kamu membutuhkan pedagang yang lebih handal, kamu bisa memperolehnya dengan membangun Kantor Dagang.

Building IDs

Building-IDs (gids)
gid Building
gid Building
gid Building
1 Woodcutter
15 Main Building
29 Great Barracks
2 Clay Pit
16 Rally Point
30 Great Stable
3 Iron Mine
17 Marketplace
31 City Wall
4 Cropland
18 Embassy
32 Earth Wall
5 Sawmill
19 Barracks
33 Palisade
6 Brickyard
20 Stable
34 Stonemason's Lodge
7 Iron Foundry
21 Workshop
35 Brewery
8 Grain Mill
22 Academy
36 Trapper
9 Bakery
23 Cranny
37 Hero's Mansion
10 Warehouse
24 Town Hall
38 Great Warehouse
11 Granary
25 Residence
39 Great Granary
12 Blacksmith
26 Palace
40 Wonder of the World
13 Armoury
27 Treasury
41 Horse Drinking Trough
14 Tournament Square
28 Trade Office
42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar